Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/74034
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Wulandari W., Novi | - |
dc.contributor.advisor | Mas’ud, Imam | - |
dc.contributor.author | HERLINDA, MARETA VICTORYA SUZAN | - |
dc.date.accessioned | 2016-05-17T07:35:02Z | - |
dc.date.available | 2016-05-17T07:35:02Z | - |
dc.date.issued | 2016-05-17 | - |
dc.identifier.issn | 110810301145 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74034 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, kecerdasan sosial dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa yang masih aktif S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Jember angkatan 2011 berjumlah 164 mahasiswa. Besar sampel ditentukan dengan rumus slovin sebesar 62 mahasiswa dengan menggunakan teknik random sampling. Data dianalisis dengan menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji f diketahui Fhitung (41.284) > Ftabel (2.53) sehingga Ho ditolak atau Ha diterima. Hal ini berarti varitabel Kecerdasan Emosional(X1), Kecerdasan Spiritual (X2), Kecerdasan Sosial (X3) dan Perilaku Belajar (X4) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Pemahaman Akuntansi (Y). Sementara berdasarkan uji t diperoleh nilai thitung Kecerdasan Emosional (2.092), Kecerdasan Spiritual (2.174), Kecerdasan Sosial (2.633), Perilaku Belajar (2.640) > ttabel (2.00247) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima berarti secara parsial Kecerdasan Emosional (X1), Kecerdasan Spiritual (X2), Kecerdasan Sosial (X3) dan Perilaku Belajar (X4) terhadap Pemahaman Akuntansi (Y). Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, kecerdasan sosial dan perilaku belajar terhadap pemahaman akuntansi baik secara simultan ataupun parsial. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Kecerdasan Emosional | en_US |
dc.subject | Kecerdasan Spiritual | en_US |
dc.subject | Kecerdasan Sosial | en_US |
dc.subject | Perilaku Belajar | en_US |
dc.subject | Pemahaman Akuntansi | en_US |
dc.title | PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL, KECERDASAN SOSIAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Empiris Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Angkatan Tahun 2011 Universitas Jember) | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Economic and Business |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
MARETA VICTORYA SUZAN HERLINDA - 110810301145.pdf | 1.78 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools