Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/73980
Title: | PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Jember) |
Authors: | Purnamawati, Indah Sudarno SIDHARTA, HEFRI YOGA |
Keywords: | Kecerdasan Emosional Tingkat Pemahaman Akuntansi Pengenalan diri Pengendalian diri Motivasi Empati Keterampilan Sosial |
Issue Date: | 16-May-2016 |
Abstract: | Keberhasilan hidup mahasiswa tidak hanya di pengaruhi oleh kecerdasan intelektual (IQ) semata, tetapi juga di pengaruhi oleh kecerdasan emosional (EQ). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap tingkat pemahaman akuntansi (studi kasus pada mahasiswa akuntansi universitas jember). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dan menggunakan data primer dengan metode survey, yaitu dengan menyebarkan kuisioner secara langsung pada obyek penelitian. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling, yaitu dengan metode purposive sampling. Teknik Pengolahan data yang di lakukan menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS. Hasil dari penelitian yang di lakukan menunjukkan bahwa kecerdasan emosional pengenalan diri berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kecerdasan emosional pengendalian diri berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kecerdasan emosional motivasi berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kecerdasan emosional empati berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kecerdasan emosional keterampilan sosial berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi. |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/73980 |
ISSN: | 090810301152 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Economic and Business |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
HEFRI YOGA SIDHARTA - 090810301152.pdf | 3.38 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools