Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/72931
Title: ANALISIS PENGARUH PRIVASI TERHADAP MINAT PENGGUNAAN SISTEM E-COMMERCE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DAN PENGGUNAAN MODEL TAM YANG DIMODIFIKASI
Authors: Arif, Alfi
Winarno, Wahyu Agus
Pangestu, Yoga
Keywords: Privasi,
Kepercayaan
Persepsi Kegunaan
Issue Date: 29-Jan-2016
Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh konstruk Privasi terhadap Kepercayaan, serta konstruk Kepercayaan, Persepsi Kegunaan, dan Persepsi Kemudahan terhadap Minat Penggunaan Sistem E-Commerce. Data diperoleh dengan menggunakan metode random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan ada teknik kuesioner secara online. Populasi pada penelitian ini adalah anggota Kaskus Regional Jember. Total sampel didapatkan sebesar 105 responden dari total 163 kuesioner yang disebar. Kemudian data dianalisis dengan metode Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan perangkat lunak SmartPLS Versi 2.0 M3. Hasil analisis data menunjukkan bahwa konstruk privasi berpengaruh positif terhadap kepercayaan, konstruk kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan sistem e-commerce, konstruk persepsi kegunaan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan sistem e-commerce, dan persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan sistem e-commerce. Hasil penelitian ini relevan bagi organisasi bisnis e-commerce dan pengembang sistem untuk mempertimbangkan privasi, kepercayaan, persepsi kegunaan, dan persepsi kemudahan dalam menerapkan dan mengembangkan transaksi e-commerce.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/72931
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Yoga Pangestu cover 123.pdf836.11 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools