Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/71323
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSularso, Raden Andi-
dc.contributor.advisorIndraningrat, Ketut-
dc.contributor.authorAprilianto, Andika-
dc.date.accessioned2016-01-13T04:57:54Z-
dc.date.available2016-01-13T04:57:54Z-
dc.date.issued2016-01-13-
dc.identifier.nim10810201040-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/71323-
dc.description.abstractPada saat ini dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih disegala aspek termasuk informasi, membuat konsumen dengan sangat baik dapat menerima informasi dari produk-produk yang mereka coba, karena pada dasarnya konsumen cenderung untuk selalu mencoba hal baru, yang baik menurut mereka, dan yang menjadi trend pada rentang waktu tertentu. Salah satunya dalam memilih merek motor. Bagi pria dan wanita, penampilan merupakan modal dan investasi yang sangat penting, karena pada dasarnya manusia ingin selalu tampil gagah, keren dan mewah. Kita dapat melihat dari kehidupan atau rutinitas sehari-hari bahwa manusia tidak dapat dipisahkan dari motor. Buruknya penyediaan transportasi umum membuat produsen motor melihat pangsa pasar yang cukup besar sehingga mereka berlomba-lomba untuk menghadirkan inovasi-inovasi dari produknya. Apalagi saat ini kebutuhan konsumen akan motor semakin tinggi karena selain untuk alat transportasi, motor juga menunjukkan identitas atau jati diri seseorang dalam komunitas tertentu. Melihat peluang tersebut maka banyak perusahaan motor baik dalam negeri maupun luar negeri bersaing untuk menghadirkan berbagai jenis produk motor salah satunya adalah produk motor yang diproduksi oleh Yamaha. Pencapaian Yamaha saat ini membuat semakin banyak konsumen yang melakukan perpindahan merek dari merek produk motor selain merek Yamaha keproduk motor Yamaha Mio M3 125 ditinjau dari segi citra merek, kualitas produk dan harga. Pada penelitian ini menggunakan 3 variabel independen yang dapat mempengaruhi perpindahan merek pada konsumen produk motor Yamaha. Variabel yang pertama adalah citra merek, variabel kedua adalah kualitas produk, dan variabel ketiga adalah harga. Berdasarkan penjelasan tersebut, penulis tertarik untuk menguji pengaruh citra merek, kualitas produk, dan harga terhadap perpindahan merek pada konsumen produk motor Yamaha Mio M3 125 di wilayah perkotaan Jember. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat berjenis kelamin laki-laki dan perempuan yang bertempat tinggal di wilayah perkotaan Jember pada priode 2015-2016 dan mempunyai motor Yamaha Mio M3 125 serta telah melakukan perpindahan merek dari produk motor selain merek motor Yamaha ke produk motor Yamaha Mio M3 125. Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga variabel berpengaruh secara signifikan. Citra merek, kualitas produk, dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap perpindahan merek.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMereken_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectHarga Belien_US
dc.subjectPerpindahan Mereken_US
dc.titlePENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP PERPINDAHAN MEREK PRODUK MOTOR YAMAHA MIO M3 125 (STUDI PADA KONSUMEN DI WILAYAH PERKOTAAN JEMBER)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Andika Aprilianto - 110810201040_Part1.pdf1.08 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools