Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/71314
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSriono-
dc.contributor.advisorSuryaningsih, Ika Barokah-
dc.contributor.authorMAHINDRA, FREDO HASBI-
dc.date.accessioned2016-01-13T04:43:27Z-
dc.date.available2016-01-13T04:43:27Z-
dc.date.issued2016-01-13-
dc.identifier.nim110810201181-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/71314-
dc.description.abstractExperiential Marketing mencoba menggeser pendekatan pemasaran tradisional yaitutradisional yaitu 4P (product, price, place, and promotion) yang hanya bertumpu pada fitur dan benefit. Experiential marketing, perusahaan tidak hanya berorientasi pada fitur dan benefit tetapi juga mengutamakan emosi pelanggan dengan memberikan fasilitas-fasilitas yang bisa memberikan kepuasan bagi pelanggan sehingga tercapai memorable experience yang membuat pelanggan mengulang kembali pengalamannya dengan jasa perusahaan dan bahkan mau mengeluarkan uang lebih untuk menikmati pengalaman baru menggunakan fasilitas lain yang ditawarkan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Experiental Marketing yang terdiri dari sense (X1), feel (X2), think (X3), act (X4) dan relate (X5) terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan KBIH Al-Ghazaalie Jember. Jenis data penelitian menggunakan data primer. Jenis penelitian yang dipakai adalah penelitian explanatory. Populasi penelitian ini adalah seluruh jamaah haji KBIH Al-Ghazaalie Jember selama tahun 2014-2015 sebanyak 216 orang. Jumlah sampel penelitian adalah 65 orang. Metode analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sense berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan jamaah. Feel berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan jamaah. Think berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan jamaah. Act berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan jamaah. Relate berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan jamaah. Sense berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas jamaah. Feel berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas jamaah. Think berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas jamaah. Act berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitasen_US
dc.language.isoiden_US
dc.titlePENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) AL-GHAZAALIE JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FREDO HASBI MAHINDRA - 110810201181_Part1.pdf904.1 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools