Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/7008
Title: Analisis Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Produk Sepeda Motor Matic Honda Vario Techno di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember
Authors: Eko Prasetyo
Keywords: Kepuasan Konsumen
Issue Date: 10-Dec-2013
Series/Report no.: 070810201199;
Abstract: Fenomena tentang pentingnya kepuasan terjadi pada produsen Honda membuat Honda harus memperhatikan faktor-faktor yang mampu meningkatkan kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengindentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen produk motor serta faktor apa saja yang menempati urutan pertama dalam mempengaruhi kepuasan konsumen produk motor matic Honda Vario Techno di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna produk Honda Vario Techno di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Jumlah sampel sebanyak 85 konsumen. Metode analisis data menggunakan uji instrumen data dan analisis faktor. Berdasarkan hasil analisis data maka dapat disimpulkan bahwa faktor yang mempengaruhi kepuasan dari 17 terbentuk tiga faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen produk motor matic Honda Vario Techno. Faktor pertama (F1) dinamakan faktor keandalan mesin yang terdiri dari model/bentuk, kekuatan mesin, kecepatan, kehalusan suara dan keiritan bahan bakar. Faktor kedua (F2) dinamakan dinamakan harga produk terdiri dari harga suku cadang, harga jual, jangka waktu pembelian dan jangka waktu pemberian garansi. Faktor ketiga (F3) dinamakan faktor desain yang terdiri dari desain body, kombinasi warna, kelengkapan peralatan dan pilihan warna Berdasarkan faktor yang terbentuk dalam mempengaruhi kepuasan yaitu faktor yang menempati urutan pertama (F1) dinamakan faktor keandalan mesin yang terdiri dari model/bentuk, kekuatan mesin, kecepatan, kehalusan suara dan keiritan bahan bakar. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tiga faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen produk motor matic Honda Vario Techno faktor keandalan mesin, harga produk dan faktor desain.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7008
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Eko Prasetyo - 070810201199_1.pdf283.47 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools