Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/6917
Title: Analisis Perbedaan Keputusan Pembelian Produk Handphone Merek Nokia dan Samsung di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember
Authors: Dodik Candra
Keywords: Keputusan Pembelian
Issue Date: 9-Dec-2013
Series/Report no.: 070810201159;
Abstract: Penelitian ini berjudul “Analisis Perbedaan Keputusan Pembelian Produk Handphone Merek Nokia dan Samsung di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember”. Penelitian ini adalah bertujuan : 1) Untuk mengetahui dan menganalisis perbedaan yang signifikan pada variabel produk yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan pembelian produk handphone merek Nokia dan Samsung di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember; 2) Untuk mengetahui dan menganalisis perbedaan yang signifikan pada variabel harga yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan pembelian produk handphone merek Nokia dan Samsung di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember; 3) Untuk mengetahui dan menganalisis perbedaan yang signifikan pada variabel promosi yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan pembelian produk handphone merek Nokia dan Samsung di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember; 4) Untuk mengetahui dan menganalisis perbedaan yang signifikan pada variabel produk yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan pembelian saluran distribusi handphone merek Nokia dan Samsung di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna handphone merek Nokia dan Samsung di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 120 orang. Variabel yang digunakan yaitu sebanyak 4 variabel. Alat analisis yang digunakan adalah analisis diskriminan. Analisis ini digunakan untuk menganalisis data dimana variabel tergantungnya adalah data kategori, sedangkan variabel bebasnya bukan kategori, karena variabel tergantungnya merupakan variabel kategori, maka variabel tergantung bersifat setara dan mutually exclucive. Analisis diskriminan, disamping berfungsi untuk menemukan besarnya nilai perbedaan antara beberapa kelompok atau kategori yang diukur dari beberapa variabel penentu (diskriminator) juga berfungsi untuk menentukan besarnya nilai peranan (alokasi) tiap diskriminator pada tiap kategori. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada variabel produk yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan keputusan pembelian produk handphone merek Nokia dan Samsung di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember; 2) Terdapat perbedaan yang signifikan pada variabel harga yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan keputusan pembelian produk handphone merek Nokia dan Samsung di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember; 3) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada variabel promosi yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan keputusan pembelian produk handphone merek Nokia dan Samsung di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember; 4) Terdapat perbedaan yang signifikan pada variabel saluran distribusi yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan keputusan pembelian produk handphone merek Nokia dan Samsung di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6917
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Dodik Candra - 070810201159_1.pdf411.95 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools