Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/68482
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAnwar, Moh-
dc.contributor.advisorPriono, Agus-
dc.contributor.authorBudiyanto, Agus-
dc.date.accessioned2015-12-22T12:08:48Z-
dc.date.available2015-12-22T12:08:48Z-
dc.date.issued2015-12-22-
dc.identifier.nim970810201162-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68482-
dc.description.abstractPT. Bank "X" (Persero) sebagai salah satu bank terbesar dan merupakan bank hasil merger 4 bank pemerintah yang berkantor pusat di Jakarta dan mempunyai beberapa kantor cabang di daerah dan beberapa perwakilan di luar negeri. Menawarkan berbagai produk perbankan misalnya tabungan giro, tabungan ATM / Debit Bank "X", safe deposite box dan lain-lainnya. Mengingat semakin gencarnya tingkat persaingan antar bank yang telah melempar berbagai produk unggulannya maka dirasa penting untuk mengetahui sejauh mana tanggapan konsumen terhadap salah satu produk yang jadi incaran para nasabah yaitu tabungan ATM yang dikeluarkan oleh PT. Bank "X" (Persero) Cabang Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor pelayanan, fasilitas penggunaan dan manfaat menjadi pertimbangan konsumen dan berpengaruh signifikan terhadap pemilihan produk Tabungan ATM pada PT. Bank "X" (Persero) Cabang Surabaya dan untuk mengetahui dari ketiga faktor tersebut apakah terdapat salah satu faktor yang paling mempengaruhi dalam memutuskan pemilihan produk Tabungan ATM oleh konsumen pada PT. Bank "X" (Persero) Cabang Surabaya. Penelitian yang dilakukan oleh peneliti ini adalah penelitian survey yang titik beratnya dilakukan pada penelitian rasional yaitu untuk mengetahui hubungan antar variabel yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam memilih produk Tabungan ATM pada PT. Bank ''X'' (Persero) Cabang Surabaya dengan metode kuesioner. Untuk pengambilan sampel digunakan metode non probability sampling karena peluang dari elemen populasi yang dipilih tidak diketahui. Tipe dari non probability sampling yang digunakan adalah purposive sampling (pengambilan sampel bertujuan) dalam bentuk kuota sampling (pengambilan sampel kuota). Adapun jumlah responden yang digunakan sebagai sampel adalah 100 orang dengan periode waktu penelitian adalah bulan Agustus - September 2002. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji-F diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari seluruh variabel penelitian yang terdiri dari faktor pelayanan, fasilitas penggunaan, dan manfaat terhadap pemilihan produk Tabungan ATM pada PT. Bank "X" (Persero) Cabang Surabaya. Dari hasil analisis data dengan menggunakan uji-t diketahui bahwa terdapat pengaruh dari variabel faktor pelayanan terhadap pemilihan produk Tabungan ATM pada PT. Bank ''X"' (Persero) Cabang Surabaya, terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel fasilitas penggunaan terhadap pemilihan produk Tabungan ATM pada PT. Bank ''X" (Persero) Cabang Surabaya, dan terdapat pengaruh yang sangat signifikan dari variabel manfaat terhadap pemilihan produk Tabungan ATM pada PT. Bank "X" (Persero) Cabang Surabaya. Berdasarkan temuan di atas diketahui bahwa variabel manfaat memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap pemilihan produk Tabungan ATM pada PT. Bank "X" (Persero) Cabang Surabaya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPRODUK TABUNGAN ATMen_US
dc.subjectKONSUMENen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN TERHADAP PEMILIHAN PRODUK TABUNGAN ATM PT. BANK "X" (PERSERO) CABANG SURABAYAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Agus Budianto 970810201162.pdf69.56 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools