Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/68082
Title: Penetapan Harga Jual Dengan Metode Direct Cost Pricing Dalam Upaya Meningkatkan Keuntungan Pada Perusahaan Genteng Mahkota Ngurah Rai di Trenggalek
Authors: Marjanto
Sriono
Widyantoro, Henry
Keywords: harga jual
direct cost pricing
laba perusahaan
Issue Date: 21-Dec-2015
Abstract: Salah satu kebijak sanaan perusahaan yang dianggap penting adalah mengenai penetapan harga jual yang tepat. Dilihat dari definisi harga jual , harga jual adalah jurnlah uang yang dibebankan oleh suatu unit usaha kepada pembeli atau pelanggan atas barang atau jasa yang dijual atau di serahkan. Mengenai keputusan harga jual , biasanya harus dibuat berulang-ulang karena harga j ual dipengaruhi o1eh perubahan lingkungan eksternal dan internal perusahaan. Keputusan penetapan harga jual bertujuan agar harga jual yang haru dapat mencerminkan biaya saat ini atau bahkan biaya di masa yang akan datang, kondisi pasar, reaksi pesaing serta Iaba yang diinginkan. Ada pun eara atau metode yang digunakan oleh beberapa perusahaan dalam penentuan harga jual tersebut berlainan antara perusahaan yang satu dengan lainnya. Hal ini karena dipengaruhi oleh sif'at atau karakteristik suatu produk yang akan dipasarkan, disamping hal-hal lain yang berkaitan dengan jumlah biaya yang dikeluarkan. Akan tetapi dari berbagai cara atau metode yang ada, pada dasarnya dibedakan oleh cara menghitung dan biaya-biaya yang dibebankan .
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68082
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Henry Widyantoro D1B1 95-229.pdf37.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools