Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/67931
Title: Analisis Profit Margin Dalam Rangka Penentuan Konsentrasi Pemasaran Pada PT. Exportmim Jaya Laksana di Sidoarjo
Authors: Yulisetiarini, Diah
Apriono, Markus
Leilani, Dolly Ika
Keywords: Konsentrasi pemasaran
profit margin
Issue Date: 18-Dec-2015
Abstract: Pada hakekatnya setiap perusahaan dalam melaksanakan kegiatannya selalu ingin mencapai salah satu tujuan perusahaan yaitu untuk memperoleh keuntungan yang maximum demi kelangsungan hidup dan perkembangan dari usahanya. Keuntungan peruaahaan dapat diperoleh dengan melakuk.an penjualan hasil produksinya pada tingkat tertentu . Hasil penjualan teraebut dapat digunakan sebagai modal kerja, misalnya untuk pembeliian bahan baku, upah tenaga kerja, biaya overhead pabrik dan termaauk maya operaai perusahaan untuk meneapai tujuan yang telah ditetapkan. Agar tujuan dapat dicapai secara efektif dan efisien sesuai dengan waktu dan tingkat yang telah ditentukan maka perusahaan perlu melaksanakan perencanaan dan pengawaaan pada setiap kegiatan operasionalnya. Kegiatan operasional peruaahaan terbagi menjadi kegiatan produksi, pembelanjaan, personalia, dan pemasaran. Kegiatan pemasaran merupakan kegiatan yang sangat penting bagi kelancaran dan kontinuitas operasional perusahaan karena bidang pem.asaran bertujuan untuk mencari pe]uang paaar dan menjual produk kepada konsumen. Apabila perusahaan mampu menjalankan, kegiatan pem.aaaran dengan baik maka tujuan peruaabaan yang telah ditetapkan akan tereapsi. Perusahaan eli dslam memasarkan h.asil produJcainya ban yak menjumpai berb. m8881ab, miuhty. penetapm harIJfl produk pada maaiDg-maaiDg lokasi pemaaaran, aaluran diatribuai yang digunakan. serta bagaimana m.engataai peraa.ingan yang timbul dari peruaabaan yang sejenis. Tugas dan tanggung jawab pihak peruaahaan terutama bagian yang terkait cukup berat dalam mengatas hal ini, sebab apabila tidak dapat diatasi maka resiko kegagalan akan nampak dan sebaliknya apabila mampu men",t."; meyleb iDi maka peruaahaan akan mudah menyeallaikan dengen keadaan da.. ah pemasaran sehingga produk yang dipasarkan akan dapat diterima oleh konsumen dan kontiuuitas usaha akan dapat terjamin. Dengen kata lain sebabab pokok pemasaran sebenarnya terletak pada produk, saluran diatnbusi dan promosi atau marketing mix. Sebab seperti dimaklumi bahwa selera dari masing-mawing individu tidak sama pada setiap daerah pemasaran aebjnsga pibak perusahaan dituntut untuk mengambil suetu kebijaksanaan da1am mengatasi masalah mi. Peranan masing-masing perusahaan mempunyai andil terhadap kemampuan pmusaba8u dalam mengbasUkaD keuntungan, Dengan adanya perbedaan kondiai dan peranan daerah pemasaran dalam. menunjang kehidupan perusahaan maka audah sepantasnya kalau setiap pengusaha harus memberikan perhatian, perlskuan dan usaha konsentrasi. yang berbeda pada masing-masing daerah pemasaran yang dituju.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/67931
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Dolly Ika Leilani 970810201431 E.pdf64.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools