Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/67833
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorGumanti, Tatang Ary-
dc.contributor.advisorSudaryanto-
dc.contributor.authorMaharani, Ardi-
dc.date.accessioned2015-12-18T02:25:42Z-
dc.date.available2015-12-18T02:25:42Z-
dc.date.issued2015-12-18-
dc.identifier.nim970810201446-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/67833-
dc.description.abstractSetiap perusahaan yang mempunyai lebih dari satu jenis produk, tidak hanya menghadapi masalah komposisi produk saja, tetapi juga membutuhkan informasi mengenai berapa sumbangan dari masing-masing produk tersebut dalam menghasilkan keuntungan bagi perusahaan. Tujuan dari perusahaan ini adalah untuk mengetahui tingkat efisiensi biaya pemasaran setiap jenis produk pada PT. Aqua Pacific Internasional di Denpasar Bali dari tahun 1995-1999. Metode yang digunakan adalah metode pengumpulan data seperti dokumentasi,wawancara, observasi, studi kepustakaan, sesuai dengan tujuan penelitian yang disebutkan sebelumnya maka penelitian ini dimaksudkan untuk mendapatkan suatu wawasan yang mendalam mengenai obyek suatu penelitian sehingga dapat memberikan gambaran yang jelas sebagai dasar pelaksanaan kebijakan dalam pengambilan keputusan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk Top mampu menghasilkan laba kotor sebesar Rp 1006,934 untuk produk Skirt mampu menghasilkan laba kotor sebesar Rp.963,34 sedangkan untuk produk T-Shirt mampu menghasilkan laba kotor sebesar Rp. 830,48. Dari ketiga jenis prou tersebut yang paling efisien adalah produk Top. Secara umum ketiga jenis produk menunjukkan tingkat efisiensi biaya pemasaran yang cukup baik, dimana dengan efisiensi diatas 100%, berarti masing-masing jenis produk mampu menutup biaya pemasaran yang telah dikeluarkan dan mampu memberikan keuntungan bagi perusahaan. Secara khusus untuk produk Top efisiensi dicapai pada tahun 1999 dimana biaya pemasaran sebesar Rp.36.755.181,90 untuk produk Skirt efisiensi dicapai pada tahun 1999 yaitu sebesar Rp. 67.303.078,88 sedangkan untuk produk T-Shirt efisiensi terjadi pada tahun 1999 yaitu sebesar Rp.55090.242,OO.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectEfisiensi Biaya Pemasaranen_US
dc.subjectPT. Aqua Pacific Internasionalen_US
dc.titleAnalisis Efisensi Pemasaran Menurut Jenis Produk Pada PT. Aqua Pacifik Internasionalen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ardi Maharani 970810201446E.pdf8.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools