Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/67817
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSoewardi-
dc.contributor.advisorSuroso, Imam-
dc.contributor.authorSugianto, Agus-
dc.date.accessioned2015-12-18T02:07:38Z-
dc.date.available2015-12-18T02:07:38Z-
dc.date.issued2015-12-18-
dc.identifier.nim960810201189-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/67817-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sikap, persepsi dan citra T-shirt C-59 menurut konsumen (Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember) sebagai evaluasi terhadap strategi penempatan produk yang telah djalankan oleh perusahaan. Untuk mengetahui sikap konsumen digunakan skala Likert dan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap atribut-atribut T-Shirt C-59 digunakan skala Semantic Defferencil kemudian diuji dengan uji hipotesis mengenai proporsi (satu sisi kanan). Penggambaran profil citra diperoleh dari pengukuran dengan skala Semantic Defferensial. Dari hasil mengenai bagaimana sikap konsumen, persepsi konsumen dan citra r:..shirt menurut konsumen dapat diketahui apakah strategi penempatan produk yang telah dijalankan berhasil atau tidak. Sikap merupakan suatu kecenderungan yang dipelajari untuk bereaksi terhadap penawaran produk dalam masalah-rnasalah yang baik ataupun kurang baik secara konsekuen. Sikap dibentuk dari kebutuhan manusia dan nilai yang diberikan terhadap suatu obyek yang dianggap memenuhi kebutuhannya. Sikap yang dianalisis mengenai T-shirt C-59 dengan melalui pemyataan­ pemyataan yang diajukan yaitu apakah T-shirt tersebut cocok dipakai oleh kaum remaja, enak dipakai, kulitasnya bagus, dapat sebagai sarana komunikasi dan memberikan kebanggaan bagi pemiliknya dengan segala atribut yang dipunyai oleh T-shirt C-59 yaitu desain grafisnya, wama-wamanya, bahannya, modelnya, ukurannya, jaminan desain yang terbatas, jahitannya, wama tidak luntur, dan kualitas sablonnya. Simpulan yang diperoleh setelah dilakukan penguijian yaitu konsumen setuju terhadap pernyataan bahwa T-shirt C-59 cocok dipakai oleh kaum remaja, enak diakai, memberikan kebanggaan bagi pemiliknya tetapi tidak setuju (tidak signifikan) jika dikatakan T-shirt C-59 kualitasnya baik dan dapat sebagai sarana komunikasi. Konsumen suka dan kenal dengan T-shirt C-59 dengan segala atribut-atribut yang melekat pada T-shirt tersebut. Dengan demikian strategi penempatan produk yang telah dijalankan oleh perusahaan berhasil yaitu lewat penawaran design grafis sebagai keunggulannya dengan tidak mengesampingkan atribut-atribut T-shirt lainnya karena atribut-atribut tersebut juga menjadi perhatian konsumen dalam melakukan pembelian dan juga mendukung keberhasilan strategi penempatan produk yang telah dijalankan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectsikap konsumenen_US
dc.subjectpenempatan produken_US
dc.subjectT-Shirt C59en_US
dc.titleAnalisis Sikap Konsumen sebagai Evaluasi Strategi Penempatan Produk T-Shirt C-59 Pada UD Sari Garment Di Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Agus Sugianto 960810201189.pdf70.16 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools