Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/66509
Title: PENGARUH INOVASI PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DISTRO KLANROCK HOUSE CONCEPT STORE DI JEMBER
Authors: Sasongko
Budihardjo, Agus
Saputra, Rachmady
Keywords: Inovasi Produk
Promosi, Keputusan Pembelian
Pengaruh dan Analisis
Issue Date: 4-Dec-2015
Abstract: Penelitian ini berjudul “Pengaruh Inovasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Distro Klanrock House Concept Store di Jember”. Perkembangan distro sangat erat kaitannya dengan kreatifitas anak muda dalam mendesain produk untuk komunitasnya sendiri. Distro tidak bisa lepas dari kreatifitas dan komunitas, sehingga mereka rajin membuat desain produk baru dan melakukan kegiatan promosi yang berhubungan dengan komunitasnya Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh Inovasi Produk (X1) dan Promosi (X2) secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada Distro Klanrock House Concept Store di Jember. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori atau penelitian penjelasan dengan pendekatan kuantitatif, yaitu menjelaskan pengaruh antara inovasi produk dan promosi terhadap keputusan pembelian. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen distro Klanrock yang datang dan melakukan pembelian dengan jumlah sampel sebesar 49 responden. Teknik analisis yang digunakan yaitu, uji validitas, uji relibialitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t dan uji F dengan alat bantu SPSS. Hasil pengujian koefisien dari analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa: 1) Inovasi Produk (X1) secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada Distro Klanrock House Concept Store di Jember; 2) Promosi (X2) secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada Distro Klanrock House Concept Store di Jember; Inovasi Produk (X1), dan Promosi (X2) secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada Distro Klanrock ix House Concept Store di Jember; 3) Inovasi Produk (X1), dan Promosi (X2) secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada Distro Klanrock House Concept Store di Jember
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66509
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Rachmadu Saputra - 110910202029.pdf2.27 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools