Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/66427
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSularso, Andi-
dc.contributor.advisorWulandari, Gusti Ayu-
dc.contributor.authorARIMBIYANI, TRISNADO-
dc.date.accessioned2015-12-04T03:49:59Z-
dc.date.available2015-12-04T03:49:59Z-
dc.date.issued2015-12-04-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66427-
dc.description.abstractBank BRI unit sumbersewu merupakan salah satu unit dari Bank BRI yang bergerak dalam bidang jasa. Dimana bank BRI memberikan pelayanan dalam berbagai kebutuhan secara finansial untuk nasabah salah satunya menabung. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa tentunya bank BRI memberikan pelayanan terbaik untuk kepuasan nasabahnya. Dengan memberikan pelayanan terbaik maka bank BRI dapat mempertahankan pelanggannya. Salah satu konsep untuk menjalin suatu hubungan dengan pelanggan yaitu konsep relationship marketing . Suatu konsep pemasaran yang lebih menekankan hubungan baik dengan pelanggan, sehingga tercipta hubungan yang harmonis dengan pelanggan. Akan tetapi harus diimbangi dengan pelayanan terbaik dari pihak perusahaan untuk pelanggan, agar dapat menciptakan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah relationship marketing berpengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling artinya memilih sampel dilakukan dengan kriteria tertentu. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah bank BRI unit sumbersewu yang melakukan transaksi menabung dengan jumlah sampel yang ditetapkan 100 responden. Metode analisis menggunakan analisis jalur (PATH). Hasil penelitian menunjukan bahwa relationship marketing relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan bank BRI unit Sumbersewu, relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah bank BRI unit Sumbersewu, kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan bank BRI unit Sumbersewu dan Relationship marketing berpengaruh positif terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah bank BRI unit sumbersewu.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectRelationship marketingen_US
dc.subjectLoyalitasen_US
dc.titlePENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH BANK BRI UNIT SUMBERSEWUen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Trisnado Arimbiyani - 110810201009.pdf1.82 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools