Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/66334
Title: PENGARUH GREEN PRODUCT, GREEN BRAND, DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI AIR MINUM KEMASAN BOTOL MEREK AQUA DI KECAMATAN SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER
Authors: Yulisetiarini, Diah
Sriono
Lestari, Reni Dwi
Keywords: Green Product
Green Advertising
Issue Date: 4-Dec-2015
Abstract: Green product, green brand, dan green advertising mempunyai peranan yang penting dalam membentuk suatu lingkungan bisnis yang bersahabat dengan lingkungan sekitarnya dan menjadi suatu strategi baru dalam pemasaran yaitu green marketing. Green marketing merupakan pemasaran ramah lingkungan untuk meminimalisir dampak rusaknya lingkungan. Green product, green brand, dan green advertising terdiri dari berbagai macam aktivitas termasuk modifikasi produk, perubahan dalam proses, pergantian packaging serta perubahan promosi yang semuanya itu berwawasan lingkungan. Aktivitas tersebut dapat dijadikan sebagai penunjuk bahwa perusahaan tersebut peduli pada lingkungan sekitar dan untuk memposisikan citra perusahaan di masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh green product, green brand dan green advertising baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan membeli air minum kemasan botol merek AQUA di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember yang sudah melakukan pembelian air minum kemasan botol merek AQUA. Pengambilan populasi tidak mengalami hambatan, terdapat 100 responden penelitian yang ditentukan dengan menggunakan teknik accidental sampling yaitu penentuan anggota sampel berdasarkan siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti berdasarkan kriteria tertentu sesuai dengan yang dikehendaki peneliti. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara dengan menggunakan kuesioner sedangkan data sekunder diperoleh dari artikel jurnal dan artikel dari internet. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan pemaparan hasil dan pengamatan, maka dapat disimpulkan bahwa green product, green brand, dan green advertising baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli air minum kamasan botol merek AQUA di Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66334
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Reni Dwi Lestari - 110810201202.pdf2.18 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools