Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/66152
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSularso, Andi-
dc.contributor.advisor.Sriono-
dc.contributor.authorUMAMI, ERSELIYA ANAM AYU-
dc.date.accessioned2015-12-03T04:52:31Z-
dc.date.available2015-12-03T04:52:31Z-
dc.date.issued2015-12-03-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66152-
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Pengaruh Variabel Endorser Sebagai Model Iklan Terhadap Minat Pembelian Produk Indomie melalui Brand Image Pada Pemirsa Televisi di Wilayah Perkotaan Jember”. Penggunaan selebriti sebagai pendukung suatu produk memiliki daya tarik tersendiri. Seorang selebriti harus mampu memberikan citra dan ciri khas kepada produk yang diiklankannya karena setiap produk yang diiklankan oleh seorang selebriti memberikan dampak yang besar baik kepada konsumen maupun perusahaan produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel endorser sebagai model iklan produk Indomie terhadap minat pembelian produk Indomie melalui brand image sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah pemirsa televisi yang berada diwilayah perkotaan Jember yang terdiri dari 3 kecamatan yakni Sumbersari, Patrang dan Kaliwates . Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 130 orang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 5 variabel . Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Keahlian, kepercayaan dan daya tarik berpengaruh signifikan terhadap brand image produk Indomie pada pemirsa televisi di Jember; 2) Keahlian, kepercayaan dan daya tarik berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk Indomie pada pemirsa televisi di Jember dan; 3) Brand image berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk Indomie pada pemirsa televisi di Jember kepercayaan dan daya tarik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectVariabel Endorseren_US
dc.subjectProduken_US
dc.titlePENGARUH VARIABEL ENDORSER SEBAGAI MODEL IKLAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK INDOMIE MELALUI BRAND IMAGE PADA PEMIRSA TELEVISI DI WILAYAH PERKOTAAN JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Erseliya Anam Ayu Umami - 110810201024.pdf2.95 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools