Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/65386
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorPrasodjo, Adi-
dc.contributor.advisorSriono-
dc.contributor.authorPratama, Novendi-
dc.date.accessioned2015-12-01T04:33:04Z-
dc.date.available2015-12-01T04:33:04Z-
dc.date.issued2015-12-01-
dc.identifier.nim070810291168-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/65386-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis segmen pasar handphone berbasis android khusus Samsung dan Sony berdasarkan atribut produk di lingkungan mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna produk handphone berbasis android Samsung dan Sony di lingkungan Fakultas Ekonomi dengan focus pada mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Jember yang aktif untuk periode tahun akademik 2012/2013. Variabel yang akan diteliti adalah variabel segmentasi pasar produk handphone berbasis android dengan menggunakan indicator harga, kualitas, kinerja, daya tahan, citra merek, fitur, desain, model, spesifikasi, kapasitas, dan jaminan. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis klaster. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: a) Klaster 1 adalah responden yang mementingkan atribut fitur, desain dan jaminan. Agar dapat mencerminkan atribut-atribut tersebut maka klaster 1 diberi nama “Klaster Produk”. b) Klaster 2 adalah responden yang mementingkan atribut kualitas. Agar dapat mencerminkan atribut-atribut tersebut maka klaster 2 diberi nama “Klaster Kualitas”. c) Klaster 3 adalah responden yang mementingkan atribut harga, kinerja, daya tahan, citra merek, dan kapasitas. Agar dapat mencerminkan atribut-atribut tersebut maka klaster 3 diberi nama “Klaster Keunggulan”.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectSegmen pasaren_US
dc.subjectAtribut Produken_US
dc.titleANALISIS SEGMEN PASAR PRODUK HANDPHONE BERBASIS ANDROID BERDASARKAN ATRIBUT PRODUK DI LINGKUNGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Novendi Pratama - 070810291168.pdf919.28 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools