Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/65287
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorIrawan, Bambang-
dc.contributor.advisorSriono-
dc.contributor.authorPurwanti, Nia-
dc.date.accessioned2015-12-01T02:51:09Z-
dc.date.available2015-12-01T02:51:09Z-
dc.date.issued2015-12-01-
dc.identifier.nim110810201006-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/65287-
dc.description.abstractPemilihan media dalam melaksanakan komunikasi pemasaran sangat menentukan dalam keberhasilan pemasaran. Sekarang ini pemasaran melalui media online dengan menggunakan jaringan internet sedang marak di bicarakan masyarakat dan pebisnis. Seiring dengan berkembangnya media pemasaran ini memicu banyaknya berdiri toko online yang memanfaatkan jaringan internet tersebut, salah satunya adalah toko online Naufal Bag Collection yang berpusat di Banyuwangi. Banyak dari konsumen online terkadang tidak mengetahui, memperhatikan dan mempertimbangkan hal-hal apa saja yang harus dilakukan sebelum melakukan belanja online. Hal itu penting dilakukan untuk menghindari berbagai macam masalah dan komlain atas barang yang akan diterimanya nanti. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja dan yang paling dominan memengaruhi keputusan pembelian online. Data diperoleh dengan penyebaran kuesioner dan wawancara kepada responden. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen pada toko online Naufal dan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria tertentu yang berjumah 125 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan akan dilanjutkan pada analisis faktor (factor analysis) dengan pendekatan eksplorasi. Analisis faktor ini digunakan untuk mencari dan menemukan faktor-faktor apa saja yang nantinya akan memengaruhi keputusan konsumen dalam belanja online pada Naufal Bag Collection. Hasil dari penelitian ini terbentuk hanya lima faktor saja yang memengaruhi keputusan belanja online pada toko online Naufal. Lima faktor yang terbentuk yaitu proses transaksi pembelian, potongan harga, kejelasan informasi, keunggulan produk dan keunggulan pelayanan. Jadi kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor proses transaksi pembelian, potongan harga, kejelasan informasi, keunggulan produk dan keunggulan pelayanan memengaruhi keputusan konsumen untuk belanja online. Adapun faktor yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan belanja online pada toko online Naufal yaitu pada faktor keunggulan produk.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectinternet,en_US
dc.subjectpemasaran onlineen_US
dc.subjectperilaku konsumenen_US
dc.titleEksplorasi Faktor-Faktor Online Marketing yang memengaruhi Keputusan Konsumen dalam Belanja Online pada Naufal Bag Collectionen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
110810201006Nia Purwanti sks.pdf5.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools