Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/64709
Title: PENGARUH ELEMEN BRAND COMMUNITY TERHADAP BRAND LOYALTY KONSUMEN YAMAHA VIXION DI JEMBER
Authors: DIMYATI, M.
SUBAGIYO, N. Ari
SINATRYA, Amanda Dit
Keywords: Legitimasi
Loyalitas Merek Oposisi
Issue Date: 20-Nov-2015
Abstract: Penelitian bertujuan untuk menguji pengaruh legitimasi, loyalitas merek oposisi, integrasi dan mempertahankan anggota, dan membantu dalam penggunaan merek terhadap loyalitas konsumen Yamaha Vixion. Populasi dalam penelitian ini adalah komunitas Yamaha Vixion Club di Jember. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 105 orang. Variabel digunakan yaitu sebanyak 5 variabel. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Konfirmatori. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Legitimasi berpengaruh terhadap loyalitas merek pada konsumen Yamaha Vixion di Kabupaten Jember dengan arah positif; 2) Loyalitas merek oposisi berpengaruh terhadap loyalitas merek pada konsumen Yamaha Vixion di Kabupaten Jember dengan arah positif; 3) Integrasi dan mempertahankan anggota berpengaruh terhadap loyalitas merek pada konsumen Yamaha Vixion di Kabupaten Jember dengan arah positif, dan; 4) Membantu dalam penggunaan merek berpengaruh terhadap loyalitas merek pada konsumen Yamaha Vixion di Jember dengan arah positif.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64709
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Amanda Dit Sinatrya - 070810201221.pdf2.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools