Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/64072
Title: PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN
Authors: Santo Liyusa Putra
Sutrisno Djaja
Sri Wahyuni
Keywords: bauran pemasaran dan keputusan pembelian
Issue Date: 2014
Publisher: UNEJ
Abstract: Bauran pemasaran dan pengambilan keputusan konsumen adalah komponen penting bagi penyedia jasa angkutan umum, karena bauran pemasaran yang mampu berjalan sempurna merupakan syarat penting bagi kelangungan sebuah biro penyedia jasa angkutan umum terhadap pengambilan keputusan knsumen dalam menggunakan jasa angkutan umum. Bauran pemasaran merupakan sebuah sistem pemasaran yang sangat baik dalam mempertahankan konsumen lama, menarik konsumen baru, menghindari berkurangnya konsumen dan akan menciptakan keunggulan untuk bersaing dengan biro jasa transportasi angkutan umum darat yang lain. Penelitian ini dimaksudkan untuk membuktikan adakah pengaruh yang signifikan bauran pemasaran terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam menggunakan jasa anggkutan umum kereta Mutiara Timur trayek Surabaya-Banyuwangi di stasiun jember. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode purposive area, sedangkan penentuan responden peneliti menggunakan metode accidental sampling yakni sebanyak 50 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari metode : angket, observasi, wawancara, dan dokumen. Analisi data yang di gunakan adalah analisis persamaan garis regresi sederhana, analisis varian garis regresi dan uji f. Hasil penelitian pengaruh bauran pemasaran terhadap pengambilan keputusan dalam menggunakan jasa anggkutan umum kereta Mutiara Timur trayek Surabaya-Banyuwangi di stasiun jember yaitu sebesar 75,5%.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64072
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Santo Liyusa Putra.pdf255.32 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.