Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/64068
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRyan Cahyono-
dc.contributor.authorToto' Bara S.-
dc.contributor.authorDinawati T-
dc.date.accessioned2015-10-06T05:02:04Z-
dc.date.available2015-10-06T05:02:04Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64068-
dc.description.abstractPenelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan membandingkan hasil belajar siswa pada pembelajaran kooperatif tipe NHT antara yang disertai peta konsep dan NHT yang tidak disertai peta konsep. Penelitian ini menggunakan desain control group pre-test post-test . Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Umbulsari. Sampel dari penelitian ini adalah kelas VIIID dengan 36 siswa sebagai kelas eksperimen yang diajar menggunakan NHT yang disertai peta konsep dan 36 siswa kelas VIIIC sebagai kelas kontrol yang diajaar menggunakan NHT yang tidak disertai peta konsep. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan independent sample t-test. Berdasarkan hasil analisis dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectPembelajaran kooperatifen_US
dc.subjectNumbered head togetheren_US
dc.subjectPeta konsepen_US
dc.titlePerbandingan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Kooperatif Tipe NHTen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
RYAN CAHYONO.pdf219.84 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.