Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63898
Title: Analisis Faktor Psikologis Dan Atribut Produk Yang Memengaruhi Keputusan Membeli Handphone Cina
Authors: Indah Puspitasari, Anitha
Yulisetiarini, Diah
Mufidah, Ana
Keywords: faktor psikologis
atribut produk
keputusan membeli
handphone china
Issue Date: 2014
Publisher: UNEJ
Series/Report no.: ARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan membahas faktor psikologis dan atribut produk secara parsial dan simultan terhadap keputusan membeli handphone Cina. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember yang membeli handphone Cina. Sampel yang terpilih sebanyak 190 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria tertentu, yaitu mahasiswa yang membeli handphone Cina. Metode analisis data dengan menggunakan regresi linear berganda yaitu menganalisis data dengan melakukan perhitungan menurut metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan program SPSS. Penelitian ini memperoleh hasil dan kesimpulan bahwa seluruh variabel yaitu, faktor psikologis dan atribut produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan membeli. Hal ini mengindikasikan bahwa faktor psikologis dan atribut produk merupakan faktor yang dapat memengaruhi dan memotivasi seorang konsumen supaya melakukan tindakan tertentu, yaitu keputusan membeli handphone Cina.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63898
Appears in Collections:SRA-Economic and Business Article

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Anitha Indah Puspitasari.pdf256.31 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.