Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63674
Title: Model Pembelajaran Quantum Teaching Disertai CD Interaktif Dalam Pembelajaran Fisika di SMA
Authors: NURMUJI, Nastia
INDRAWATI
GANI, Agus Abdul
Keywords: CD INTERAKTIF
HASIL BELAJAR
KETERAMPILAN PROSES HASIL SAINS
MODEL PEMBELAJARAN QUATUM TEACHING
Issue Date: 2015
Publisher: UNEJ
Abstract: Penelitian ini berfokus pada penerapan model pembelajaran Quantum Teaching disertai CD interaktif. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengkaji perbedaan hasil belajar siswa dan keterampilan proses sains antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang dilakukan di MAN 1 jember. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, wawancara dan tes. Teknik analisis data yang digunakan uji Independent samplet-test dengan bantuan SPSS 16. Hasil analisis dari hasil belajar untuk sikap sebesar 0,002, keterampilan sebesar 0,01 dan pengetahuan sebesar 0,018. Sig.(2-tailed) dari ketiga kompetensi dalam hasil belajar lebih kecil dari α = 0,025, sehingga terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol. Hasil analisis keterampilan proses sains siswa diperoleh dari hasil penilaian observasi dan dokumentasi dari hasil jawaban siswa pada Lembar Kegiatan Siswa (LKS) sebesar 0,009. Sig.(2-tailed) yang diperoleh dalam keterampilan proses sains siswa lebih kecil dari α = 0,025, sehingga terdapat perbedaan yang signifikan keterampilan proses sains antara kelas eksperimen dan kelas kontrol.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63674
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
NASTIA NURMUJI.pdf259.59 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.