Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63661
Title: | Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Sub Pokok Bahasan Perbandingan Kelas VII G |
Authors: | Muhammad Ziyad Falahi Titik Sugiarti Hobri |
Keywords: | Pembelajaran Kooperatif Team Assisted Individualization (TAI), Perbandingan |
Issue Date: | 2014 |
Publisher: | UNEJ |
Abstract: | Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui hasil kegiatan belajar dalam aplikasi studi kooperatif dengan tipe Team Assisted Individualization (TAI). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas tujuh SMPN 7 Jember. Desain penelitian yang digunakan adalah Kemmis sebuah McTaggart. Hasil analisis menunjukkan aktivitas individu siswa pada siklus 1 mencapai 72,29% dan siklus 2 mencapai 89,71%. Kegiatan kelompok siswa dalam siklus 1 mencapai 71,89% dan siklus 2 mencapai 93,88%. Hasil belajar siswa pada siklus 1 mencapai 56,82% dan siklus 2 mencapai 84,09%. |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63661 |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
MUHAMMAD ZIYAD FALAHI.pdf | 308.21 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.