Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63661
Title: Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Sub Pokok Bahasan Perbandingan Kelas VII G
Authors: Muhammad Ziyad Falahi
Titik Sugiarti
Hobri
Keywords: Pembelajaran Kooperatif
Team Assisted Individualization (TAI),
Perbandingan
Issue Date: 2014
Publisher: UNEJ
Abstract: Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui hasil kegiatan belajar dalam aplikasi studi kooperatif dengan tipe Team Assisted Individualization (TAI). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas tujuh SMPN 7 Jember. Desain penelitian yang digunakan adalah Kemmis sebuah McTaggart. Hasil analisis menunjukkan aktivitas individu siswa pada siklus 1 mencapai 72,29% dan siklus 2 mencapai 89,71%. Kegiatan kelompok siswa dalam siklus 1 mencapai 71,89% dan siklus 2 mencapai 93,88%. Hasil belajar siswa pada siklus 1 mencapai 56,82% dan siklus 2 mencapai 84,09%.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63661
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MUHAMMAD ZIYAD FALAHI.pdf308.21 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.