Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63398
Title: PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC PADA POKOK BAHASAN
Authors: Listiya Permata Sari, Sari
Suharto
Nurcholif Diah Sri Lestari, Lestari
Keywords: kemampuan berpikir kreatif
pendekatan scientific
pendekatan konvensional
statistika
Issue Date: 2014
Publisher: UNEJ
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran scientific terhadap kemampuan berpikir kreatif. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini membandingkan kemampuan berpikir kreatif antara siswa yang diajar menggunakan pendekatan scientific dan pendekatan konvensional. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan tes kemampuan berpikir kreatif. Untuk menganalisis hasilnya, digunakan program SPSS versi 17.0. Hasilnya diketahui bahwa ada perbedaan terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika antara siswa yang diajar menggunakan pendekatan scientific dengan siswa yang diajar menggunakan pendekatan konvensional (F=2,278, p=0,101>0,025). Berdasarkan penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir kreatif antara siswa yang diajar dengan pendekatan scientific lebih baik daripada pendekatan konvensional.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63398
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
LISTIYA PERMATA SARI.pdf252.35 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.