Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63398
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Listiya Permata Sari, Sari | - |
dc.contributor.author | Suharto | - |
dc.contributor.author | Nurcholif Diah Sri Lestari, Lestari | - |
dc.date.accessioned | 2015-09-11T03:25:59Z | - |
dc.date.available | 2015-09-11T03:25:59Z | - |
dc.date.issued | 2014 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63398 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran scientific terhadap kemampuan berpikir kreatif. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini membandingkan kemampuan berpikir kreatif antara siswa yang diajar menggunakan pendekatan scientific dan pendekatan konvensional. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan tes kemampuan berpikir kreatif. Untuk menganalisis hasilnya, digunakan program SPSS versi 17.0. Hasilnya diketahui bahwa ada perbedaan terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika antara siswa yang diajar menggunakan pendekatan scientific dengan siswa yang diajar menggunakan pendekatan konvensional (F=2,278, p=0,101>0,025). Berdasarkan penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir kreatif antara siswa yang diajar dengan pendekatan scientific lebih baik daripada pendekatan konvensional. | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | kemampuan berpikir kreatif | en_US |
dc.subject | pendekatan scientific | en_US |
dc.subject | pendekatan konvensional | en_US |
dc.subject | statistika | en_US |
dc.title | PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC PADA POKOK BAHASAN | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
LISTIYA PERMATA SARI.pdf | 252.35 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.