Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63379
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNILNA, Labibah F
dc.contributor.authorNILNA, Labibah F
dc.contributor.authorSUSANTO
dc.contributor.authorSETIAWANI, Susi
dc.date.accessioned2015-09-10T05:06:46Z
dc.date.available2015-09-10T05:06:46Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63379
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk merubah konseptual siswa pada subpokok bahasan luas permukaan dan volume kubus dan balok di kelas VIII A SMP Negeri 1 Jelbuk. Penelitian ini menggunakan metode perubahan konseptual dalam setting model learning cycle 5E. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan dua siklus pembelajaran, ada dua pertemuan pada setiap siklus. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Data yang dianalasis adalah aktivitas guru, aktivitas siswa, perubahan konsep siswa dan hasil belajar siswa. Berdasarkan analisis aktivitas guru dan aktivitas siswa mengalami peningkatan yang konsisten dari pertemuan pertama sampai pertemuan terakhir. Berdasarkan analisis tes konsep siswa dari siklus I sampai siklus II terjadi peningkatan yang signifikan. Sedangkan analisis hasil belajar siswa dapat disimpulkan bahwa hasil dari tes akhir siklus II meningkat dibandingkan dengan siklus I.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectPERUBAHAN KONSEP SISWAen_US
dc.subjectMETODE PERUBAHAN KONSPETUAL dalam SETTING MODEL LEARNING CYCLE 5Een_US
dc.subjectAKTIVITASen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.titleImplementasi Metode Perubahan Konseptual dalam Setting Model Learning Cycle 5E pada Subpokok Bahasan Luas Permukaan dan Volume Kubusen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
LABIBAH NILNA FAIZAH.pdf225.52 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.