Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/63379
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | NILNA, Labibah F | |
dc.contributor.author | NILNA, Labibah F | |
dc.contributor.author | SUSANTO | |
dc.contributor.author | SETIAWANI, Susi | |
dc.date.accessioned | 2015-09-10T05:06:46Z | |
dc.date.available | 2015-09-10T05:06:46Z | |
dc.date.issued | 2014 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63379 | |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merubah konseptual siswa pada subpokok bahasan luas permukaan dan volume kubus dan balok di kelas VIII A SMP Negeri 1 Jelbuk. Penelitian ini menggunakan metode perubahan konseptual dalam setting model learning cycle 5E. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan dua siklus pembelajaran, ada dua pertemuan pada setiap siklus. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Data yang dianalasis adalah aktivitas guru, aktivitas siswa, perubahan konsep siswa dan hasil belajar siswa. Berdasarkan analisis aktivitas guru dan aktivitas siswa mengalami peningkatan yang konsisten dari pertemuan pertama sampai pertemuan terakhir. Berdasarkan analisis tes konsep siswa dari siklus I sampai siklus II terjadi peningkatan yang signifikan. Sedangkan analisis hasil belajar siswa dapat disimpulkan bahwa hasil dari tes akhir siklus II meningkat dibandingkan dengan siklus I. | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | PERUBAHAN KONSEP SISWA | en_US |
dc.subject | METODE PERUBAHAN KONSPETUAL dalam SETTING MODEL LEARNING CYCLE 5E | en_US |
dc.subject | AKTIVITAS | en_US |
dc.subject | HASIL BELAJAR | en_US |
dc.title | Implementasi Metode Perubahan Konseptual dalam Setting Model Learning Cycle 5E pada Subpokok Bahasan Luas Permukaan dan Volume Kubus | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | SRA-Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
LABIBAH NILNA FAIZAH.pdf | 225.52 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.