Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/62693
Title: Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Cerita Anak Melalui Strategi Directed Reading Thinking Activity(DRTA) Siswa Kelas V SDN Jatirowo II Mojokerto Tahun Pelajaran 2012/2013
Authors: MULYANINGSIH, Ika Indah
SUHARTININGSIH, Suhartiningsih,
SYARIFUDDIN, Syarifuddin
Keywords: strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA)
CERITA ANAK (FABEL)
AKTIVITAS BELAJAR
HASIL BELAJAR
Issue Date: 2013
Publisher: UNEJ
Abstract: Kemampuan membaca pemahaman cerita anak siswa kelas V SDN Jatirowo II sangat kurang. Untuk mengatasi masalah tersebut digunakan strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA). Setelah dilakukan tindakan dengan strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA), kemampuan membaca pemahaman siswa meningkat. Tahap siklus I rata-rata nilai keaktifan siswa sebesar 86,37, sedangkan persentase ketuntasan belajar sebesar 73, 68% dengan jumlah siswa yang mengalami ketuntasan belajar sebanyak 14 siswa dari 19 siswa yang ada, dan pada siklus II rata-rata nilai keaktifan siswa menjadi 90, 79, sedangkan presentasi ketuntasan belajar menjadi 100% dengan jumlah siswa yang mengalami ketuntasan belajar sebanyak 19 siswa.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62693
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Indah Ika.pdf280.25 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.