Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/61737
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFandana, Desti Alifia-
dc.contributor.authorKhutobah-
dc.contributor.authorIndrianti, Deditiani Tri-
dc.date.accessioned2015-03-12T03:40:43Z-
dc.date.available2015-03-12T03:40:43Z-
dc.date.issued2013-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61737-
dc.description.abstractPendidikan kesetaraan adalah program PLS yang diselenggarakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan adanya pendidikan yang setara dengan pendidikan formal. Pada proses pembelajaran paket C dibutuhkan adanya sarana prasana dan media pembelajaran untuk melengkapi dan mendukung kegiatan pembelajaran berlangsung. Oleh karena itu, dalam kegiatan pembelajaran berlangsung dibutuhkan media pembelajaran yang tepat agar warga belajar mampu menerima materi yang diberikan oleh guru atau tutor dan memiliki hasil belajar yang baik. [1]Media berfungsi untuk tujuan intruksi dimana informasi yang terdapat dalam media itu harus melibatkan siswa baik dalam benak atau mental maupun dalam bentuk aktivitas yang nyata sehingga pembelajaran dapat terjadi. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui “Efektivitas penerapan media power point terhadap hasil pembelajaran sejarah warga belajar kelas XI paket C Di SKB Bondowoso Semester Genap Tahun Pelajaran 2012-2013. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang didukung dengan penelitian kualitatif, dan menggunakan data primer yaitu hasil tes Warga belajar kelas XI Kelompok Belajar Paket C SKB Bondowoso dan Observasi pada saat pembelajaran berlangsung, sedangkan untuk data sekunder berupa dokumentasi foto kegiatan pada saat pembelajaran dan dokumentasi media pembelajaran power point. Analisis data kuantitatif dilakukan dengan menggunakan bantuan perhitungan komputer dengan software SPSS (Statistical Program for Social Science) v.15 for windows dan analisis T-tes sample paired untuk menguji Hipotesis sedangankan data kualitatif hasil observasi dilakukan dengan triangulasi yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan media power point efektif terhadap hasil pembelajaran sejarah warga belajar kelas XI paket C Di SKB Bondowoso Semester Genap Tahun Pelajaran 2012-2013. Selain itu media power point mampu menarik minat belajar, motivasi belajar dan penggunaan waktu yang efektif dan efisian, hal tersebut dapat dilihat dari meningkatnya hasil pembelajaran yang dilakukan dengan adanya tes pemberian soal. Media power point dapat digunakan dalam proses pembelajaran sesuai dengan kebutuhan dalam pembelajaran.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesArtikel Ilmiah Mahasiswa;-
dc.subjectEfeektivitasen_US
dc.subjectMedia power pointen_US
dc.subjectwarga belajar paket Cen_US
dc.subjectSKB Bondowosoen_US
dc.titleEfektivitas Penerapan Media Power Point Terhadap Pembelajaran Sejarah Warga Belajar Kelas XI Paket C Di SKB Bondowoso Semester Genap Tahun Pelajaran 2012-2013en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Desti Alifia.pdf253.85 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.