Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/60184
Title: PENGGUNAAN METODE ANALITYCAL HIERARCHY PROCESS DALAM SISTEM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PENERIMAAN TENAGA PENGAJAR GURU HONORER STUDI KASUS DI SDN KALIBOTO LOR 10
Authors: Rizki Rahmat Hidayat
Keywords: metode analytical hierarchy process, guru honorer
Issue Date: 10-Nov-2014
Series/Report no.: 092410101042;
Abstract: Tenaga pengajar honorer yang melamar di SDN Kaliboto lor 10 sebagai studi kasus dalam penelitian ini misalnya, beralamat di Jl. KH. Achmad Dahlan No. 04 Jatiroto, Lumajang. SDN Kaliboto lor 10 tersebut, telah menjadi suatu wadah menuntut ilmu selama bertahun-tahun bagi anak-anak di lingkugan perumahan Jatiroto. Semakin banyak anak didik yang ada, tidak sebanding dengan tenaga guru yang tersedia, oleh karena itu banyak calon tenaga pengajar guru honorer yang melamar. Banyaknya pelamar membuat guru-guru disana kesulitan untuk menetukan guru pengajar honorer yang bisa memenuhi standar dinas pendidikan kabupaten, untuk memberikan ilmunya kepada siswa-siswinya nanti. sistem yang ada saat ini masih menggunakan pencatatan secara manual sehingga kurang efektif dan efesien (proses dan penentuan yang lama). Berdasarkan uraian permasalahan di atas, maka diperlukan suatu aplikasi penunjang keputusan untuk membantu para guru untuk menetukan calon tenaga pengajar guru honorer yang memiliki kualitas mengajar yang baik. Maka sangat penting di bangun sistem pengambilan keputusan yang terkomputerisasi yang mampu membantu memudahkan proses, penentuan dan identifikasi tenaga kerja pengajar dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP), yang mana membandingkan nilai kepentingan kriteria tes, lalu menerapkannya dalam matrik perbandingan berpasangan sehingga diperoleh bobot untuk masing-masing kriteria.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60184
Appears in Collections:UT-Faculty of Computer Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Rizki Rahmat Hidayat - 092410101042_1.pdf231.32 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools