Skip navigation
Home
Browse
Communities
& Collections
Browse Items by:
Issue Date
Author
Title
Subject
Help
Sign on to:
My DSpace
Receive email
updates
Edit Profile
DSpace
JSPUI
DSpace preserves and enables easy and open access to all types of digital content including text, images, moving images, mpegs and data sets
Learn More
Repository Universitas Jember
Search
Search:
All of DSpace
STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
SRA- Sains And Technology
SRA-Agriculture And Agricultural Technology
SRA-Economic and Business Article
SRA-Education
SRA-Humanities
SRA-Law
SRA-Medical
SRA-Social And Politic
for
Current filters:
Title
Author
Subject
Date Issued
Has File(s)
???jsp.search.filter.original_bundle_filenames???
???jsp.search.filter.original_bundle_descriptions???
Equals
Contains
ID
Not Equals
Not Contains
Not ID
Start a new search
Add filters:
Use filters to refine the search results.
Title
Author
Subject
Date Issued
Has File(s)
???jsp.search.filter.original_bundle_filenames???
???jsp.search.filter.original_bundle_descriptions???
Equals
Contains
ID
Not Equals
Not Contains
Not ID
Results 11-20 of 49 (Search time: 0.006 seconds).
previous
1
2
3
4
5
next
Item hits:
Issue Date
Title
Author(s)
2012
Penerapan Metode Karyawisata berbantuan Media Video untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Narasi (Implementing Field Trip Method With video Media Aid for Increase Narrative Writing Skill)
Sofiun Naqiyah, Maya
;
Suhartiningsih
;
Wuryaningrum., Rusdhianti
2013
Analisis Kesalahan Penggunaan Bahasa Indonesia dalam Soal UKK SD Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Tahun 2011/2012 Kabupaten Situbondo
Riantika, Norma Yuni
;
Suhartiningsih
;
Rusdhianti
2014
Meningkatkan Keterampilan Mengarang dengan Menggunakan Media Buku Curhat pada Siswa Kelas IVB SDN Tamanan 2 Bondowoso
Lana Nailul Izza, Izza
;
Khutobah
;
Suhartiningsih
2014
Peningkatan Hasil Belajar Keterampilan Menulis Puisi Melalui Pemanfaatan
Lita Dwi Yuliastutik, Yuliastutik
;
Suhartiningsih
;
Misno A. Latief, Latief
2014
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS NARASI SUGESTIF
Luxin Ardita Meris, Meris
;
Suhartiningsih
;
Misno A. Latif, Latif
2013
CAMPUR KODE BAHASA JAWA TERHADAP BAHASA INDONESIA PADA INTERAKSI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS X SMAN 1 GLENMORE KABUPATEN BANYUWANGI
Syamawati, Nuryn Fatiris
;
Suhartiningsih
;
Widjajanti, Anita
2014
Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Dengan Menggunakan
Mochammad Risyal Anggriawan, Anggriawan
;
Suhartiningsih
;
Sihono
2013
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN KEMAPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA BAHASA INDONESIA KELAS V SDN PANCAKARYA 01 AJUNG JEMBER TAHUN PELAJARAN 2013-2014
Rista Pratiwi, Eka
;
Suhartiningsih
;
Yuliati, Nanik
2014
Penggunaan Media Gambar Cerita Berseri untuk Meningkatkan Hasil Belajar Menyimak pada Siswa Kelas 5F SDN Jember Lor 01 Tahun Pelajaran 2013/2014
Ika Agustin Purnamasari, Purnamasari
;
Suhartiningsih
;
Misno A. Lathif, Lathif
2016
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan menulis karangan deskripsi siswa kelas II SDN Sumbersari 02 Jember pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Hal tersebut dikarenakan sumber belajar yang digunakan masih sebatas pada buku teks dan gambar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan langkah-langkah penerapan penggunaan lingkungan sebagai sumber belajar dalam meningkatkan kemampuan menulis karangan deskripsi siswa kelas II SDN Sumbersari 02 Jember; dan meningkatkan kemampuan menulis karangan deskripsi pada siswa kelas II SDN Sumbersari 02 Jember Tahun Pelajaran 2015/2016 setelah mengikuti pembelajaran dengan menggunakan lingkungan sebagai sumber belajar.Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas, yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Subjek penelitian adalah siswa kelas II yang berjumlah 27 siswa, yang terdiri atas 15 siswa laki-laki dan 12 siswa perempuan. Pengumpulan data dilakukan dengan tes, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa langkah-langkah pembelajaran menggunakan lingkungan sebagai sumber belajar meliputi kegiatan apersepsi, menjelaskan materi, pengamatan, contoh cara membuat karangan deskripsi, latihan menulis karangan deskripsi, dan presentasi. Skor rata-rata kemampuan menulis karangan deskripsi siswa secara klasikal menunjukkan peningkatan yang cukup baik. Pada siklus I persentase kemampuan menulis karangan deskripsi siswa sebesar 71,58% dan meningkat menjadi 78,84% pada siklus II.
Sihono
;
Suhartiningsih
;
Dwi Fitriyah
;
Suhartiningsih
;
Sihono
Discover
Author
5
Hari Satrijono
5
Khutobah
5
Satrijono, Hari
4
Misno
4
Nanik Yuliati
4
Rusdhianti Wuryaningrum
3
Sihono
2
Misno A. Lathif
2
Qomariyatul Badriyah
2
Raras Inggita
.
next >
Subject
3
HASIL BELAJAR
3
kesalahan berbahasa
2
Analisis kesalahan
2
ejaan
2
hasil belajar
2
Hasil Belajar Menyimak
2
keterampilan menulis
2
Media Gambar Cerita Berseri
2
media pembelajaran
2
membaca pemahaman
.
next >
Date issued
14
2014
12
2013
11
2015
9
2016
3
2012
Has File(s)
49
true