Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/59119
Title: PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK ORIFLAME YANG DIPASARKAN MELALUI MEKANISME MULTI LEVEL MARKETING OLEH PT. ORINDO ALAM AYU CABANG SURABAYA
Authors: Yanti Indika, Arista Vira
Setyawan, Fendi
Handono, Mardi
Keywords: Multi Level Marketing
Perlindungan Konsumen
Tanggung Jawab Pelaku Usaha
Issue Date: 2014
Publisher: UNEJ
Series/Report no.: Artikel Ilmiah Mahasiswa;
Abstract: Jika konsumen menderita kerugian berupa terjadinya kerusakan, pencemaran, atau kerugian financial dan kesehatan karena mengonsumsi produk yang diperdagangkan, produsen sebagai pelaku usaha wajib memberikan penggantian kerugian, baik dalam bentuk pengembalian uang, penggantian barang, perawatan, maupun dengan pemberian santunan. Penggantian kerugian itu dilakukan dalam waktu paling lama tujuh hari setelah tanggal transaksi. Dengan demikian, ketentuan ini tidak memaksudkan supaya persoalan diselesaikan melalui pengadilan, tetapi merupakan kewajiban mutlak bagi produsen untuk memberi penggantian kepada konsumen, kewajiban yang harus dipenuhi seketika.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59119
Appears in Collections:SRA-Law

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Vira Arista Indika.pdf282.66 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.