Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/58987
Title: Kualitas Pelayanan Pendonoran Darah pada Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember
Authors: Gustaman, Arief
Boedijono
Suji
Keywords: Kualitas
Pelayanan
Pendonoran
Unit Donor Darah
Issue Date: 2013
Publisher: UNEJ
Series/Report no.: Artikel Ilmiah Hasil Penelitian Mahasiswa;
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pendonoran darah pada Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember, sedangkan tipe penelitiannya menggunakan deskriptif kuantitatif. Dalam hal teori, peneliti menggunakan teori model kualitas pelayanan jasa Gronross. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan ServQual dengan skala Likert, dan menggunakan tingkat pengukuran ordinal dengan empat tingkatan, jika hasil perhitungan ServQual menghasilkan nilai negatif maka kualitas pelayanan dapat dikatakan kurang baik, jika menghasilkan nilai nol maka kualitas pelayanan dapat dikatakan baik, dan jika menghasilkan nilai positif maka kualitas pelayanan dapat dikatakan sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa, kualitas pelayanan pendonoran darah pada Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember menunjukan nilai rata-rata ServQual -0,68, dengan kategori kurang baik.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58987
Appears in Collections:SRA-Social And Politic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Arief Gustaman.pdf382.09 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.