Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/58815
Title: Inovasi Produk Batu Alam dalam upaya Meningkatkan Volume Penjualan pada CV Superindo Abadi Jember
Authors: Aposeto Wibowo, Historica
Suhartono
Wahyuni, Sri
Keywords: BATU ALAM
BUKIT
PERSAINGAN
INOVASI
Issue Date: 2013
Publisher: UNEJ
Series/Report no.: Artikel Ilmiah Hasil Penelitian Mahasiswa;
Abstract: Batu alam yang sedang diminati ini berhubungan dengan gaya hidup masyarakat yang semakin berkembang, dalam artian masyarakat dewasa ini lebih menginginkan pembaharuan dalam hal desain bangunan yang dihuninya. Tujuan pemakaian batu alam agar tampilan bangunan tidak kaku dan passive. Pengusaha di Jember pertama kali menemukan ide pengolahan batu alam karena di wilayah Jember banyak terdapat bukit (gumuk) yang didalamnya mengandung mineral akibat proses secara alami. Banyak pengusaha batu alam di Jember yang memanfaatkan bukit untuk dijadikan olahan batu alam. Persaingan yang begitu ketat terjadi di antara perusahaan penghasil produk batu alam, Masing-masing perusahaan berlomba menghasilkan produk terbaru dengan inovasi yang berbeda dengan produk lain. Hal ini dilakukan untuk menarik minat konsumen. Inovasi bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah dari suatu produk baru yang dapat memberikan terobosan baru guna memberikan kepuasan terhadap konsumen. Inovasi harus mampu membuat produk berbeda dimata konsumen sehingga konsumen lebih tertarik membeli produk tersebut di banding produk pesaing.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58815
Appears in Collections:SRA-Social And Politic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Historica Aposeto Wibowo.pdf325.93 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.