Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/58584
Title: UNDERPRICING DALAM PENAWARAN SAHAM PERDANA DAN PENAWARAN SAHAM SUSULAN
Authors: Tatang Ary Gumanti
Nafisah Alkaf
Keywords: underpricing, IPO, SEO, hipotesis sinyal
Issue Date: 21-Jul-2014
Series/Report no.: Jurnal Akuntansi dan Keuangan Indonesia;Volume 8 No. 1 Juni 2011
Abstract: Dalam konteks saham perdana (initial public offering=IPO), underpricing telah menjadi suatu subjek berbagai penelitian. Underpricing merupakan salah satu dari tiga anomaly dalam penawaran saham perdana. Sejumlah teori sudah diajukan untuk menjelaskan fenomena tersebut. Salah satu teori yang ada menyatakan bahwa underpricing digunakan sebagai salah satu sinyal atas kualitas perusahaan dengan makna bahwa jika suatu saat perusahaan menerbitkan kembali sahamnya, yang dikenal dengan sebutan penawaran saham susulan (seasoned equity offering=SEO) maka perusahaan akan memperoleh respon positif di pasar.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/58584
Appears in Collections:Fakultas Ekonomi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Underpricing_1.pdf4.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.