Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/57918
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAna Mufidah-
dc.date.accessioned2014-07-02T02:25:10Z-
dc.date.available2014-07-02T02:25:10Z-
dc.date.issued2014-07-02-
dc.identifier.issn1412 – 5366-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57918-
dc.description.abstractKeputusan pembelanjaan dapat mempengaruhi kemampuan perusahaan dalam menghasikan laba (profitabilitas) bagi pemegang saham. Pada kondisi ekonomi baik, perusahaan yang porsi penggunaan utangnya lebih besar dari pada modal sendiri mampu menghasilkan laba yang lebih besar bagi pemegang saham dibandingkan dengan perusahaan yang porsi penggunaan utangnya lebih kecil dari pada modal sendiri. Sebaliknya pada kondidi ekonomi buruk, perusahaan yang porsi penggunaan utangnya lebih besar dari pada modal sendiri akan menghasilkan laba yang kecil bagi pemegang saham dibandingkan dengan perusahaan yang porsi penggunaan utangnya lebih kecil dari pada modal sendiri. Leverage timbul karena perusahaan dalam operasinya menggunakan aktiva dan sumber dana yang menimblkan beban tetap bagi perusahaan. Penggunaan aktiva yang menimbulkan beban tetap disebut dengan operating leverage, sedangkan penggunaan dana dengan beban tetap disebut dengan financial leverage.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseriesJURNAL EKONOMI AKUNTANSI DAN MANAJEMEN;Volume XIII No. 1 April 2014-
dc.subjectleverage, financial leverage, dan operating leverage, profitabilitasen_US
dc.titleMANFAAT LEVERAGE BAGI PERUSAHAANen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Fakultas Ekonomi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ana Mufidah.pdf185.46 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.