Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/57333
Title: PENERAPAN MODEL INQUIRY DENGAN TEKNIK MIND MAPPING DALAM PEMBELAJARAN IPA-FISIKA DI MTs
Authors: Zuhriyati
Keywords: Model Inquiry, Teknik Mind Mapping, IPA-Fisika
Issue Date: 23-Apr-2014
Series/Report no.: 090210102002;
Abstract: Dari analisis data hasil penelitian dengan menggunakan uji t diperoleh ada perbedaan skor kemampuan kognitif produk IPA-Fisika siswa yang signifikan antara penerapan model inquiry dengan teknik mind mapping dan dengan model inquiry tanpa teknik mind mapping, dan ada perbedaan skor motivasi belajar siswa yang signifikan antara penerapan model inquiry dengan teknik mind mapping dan dengan model inquiry tanpa teknik mind mapping serta hasil analisis keterampilan proses sains diperolah data keterampilan proses sains secara klasikal sebesar 85,41%. Kesimpulan penelitian ini adalah: (1) Ada perbedaan skor kemampuan kognitif produk IPA-Fisika siswa yang signifikan antara penerapan model inquiry dengan teknik mind mapping dan dengan model inquiry tanpa teknik mind mapping pada siswa kelas VII MTs Negeri Paiton tahun ajaran 2013/2014, keterampilan proses sains siswa kelas VII MTs Negeri Paiton tahun ajaran 2013/2014 selama mengikuti pembelajaran IPA-Fisika menggunakan model inquiry dengan teknik mind mapping rata-rata termasuk dalam kategori baik dan ada perbedaan skor motivasi belajar siswa yang signifikan antara penerapan model inquiry dengan teknik mind mapping dan dengan model inquiry tanpa teknik mind mapping pada siswa kelas VII MTs Negeri Paiton tahun ajaran 2013/2014.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57333
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Zuhriyati - 090210102002_1.pdf103.64 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools