Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/57322
Title: | Model Pembelajaran Kooperatif Student Teams Achievement Division (STAD) Berbantuan Multimedia Interaktif dalam Pembelajaran Fisika di MTs |
Authors: | Nurul Daviq Kaunain |
Keywords: | Student Teams Achievement Division (STAD), Pembelajaran Fisika |
Issue Date: | 23-Apr-2014 |
Series/Report no.: | 080210192059; |
Abstract: | Analisis data menggunakan uji t secara manual untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa diperoleh nilai thitung = 3,2524 dan nilai ttabel = 1,671, sedangkan analisis data menggunakan uji t pada spss nilai signifikansinya sebesar 0,002 lebih kecil dari 𝛼 = 0,05. maka hipotesis nihil ditolak dan hipotesis kerja diterima. Hasil analisis angket minat belajar siswa dapat diketahui bahwa rata-rata nilai minat belajar siswa secara klasikal sebelum dan setelah perlakuan menggunakan pembelajaran STAD berbantuan multimedia interaktif berturut-turut sebesar 2,165 dan 3,14. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) Ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar fisika menggunakan model pembelajaran kooperatif (Student Teams Achievement Division) STAD berbantuan multimedia interaktif dalam pembelajaran fisika dengan kelas yang menggunakan model pembelajaran konvensional (Pengajaran langsung / Direct Intruction) pada siswa kelas VII MTs Negeri Bangsalsari tahun ajaran 2013/2014 semester ganjil, (2) Minat belajar siswa kelas VII MTs Negeri Bangsalsari tahun ajaran 2013/2014 semester ganjil menggunaan model pembelajaran kooperatif STAD berbasis multimedia interaktif tergolong tinggi. |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57322 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Nurul Daviq Kaunain - 080210192059_1.pdf | 2.52 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools