Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/56748
Title: PERENCANAAN STRATEGIS SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERUSAHAAN (STUDI KASUS DI PT. TECHNOMART)
Authors: Askin
Keywords: perencanaan strategis SI/TI, Direct Selling, Portofolio Aplikasi
Issue Date: 4-Apr-2014
Abstract: PT. Technomart adalah perusahaan perdagangan dengan konsep Direct Selling Retail. Saat ini perusahaan dalam masa pertumbuhan yang pesat dan bermaksud melakukan pengembangan dengan membuka cabang-cabang baru. Namun perusahaan menghadapi permasalahan kurang bagusnya manajemen informasi karena belum adanya sistem informasi yang terintegrasi yang dapat mendukung tujuan bisnisnya. Untuk itu perusahaan membutuhkan perencanaan strategisSI/TI yang tepat agar dapat mendukung strategi bisnisnya secara keseluruhan. Penelitian ini menjawab permasalahan tersebut dengan melakukan perencanaan strategis SI/TI yang mengacu pada Ward & Peppard (2003). Adapun tahapan penelitiannya sebagai berikut: Menetapkan tujuan penelitian dan melakukan pengumpulan data dan informasi yang dibutuhkan, memahami kondisi perusahaan saat ini dengan melakukan analisa lingkungan internal dan eksternal bisnis dan SI/TI, kemudian melakukan analisa SWOT untuk menentukan isu strategisnya. Tahapan selanjutnya adalah menentukan kebutuhan yang akan datang melalui analisa BSC terhadap isu strategis yang sudah ditentukan, kemudian menentukan faktor-faktor yang menjadi kunci kesuksesan isu strategis dengan analisa Critical Success Factor untuk selanjutnya aktifitas-aktifitas stratejik tersebut diidentifikasi dengan analisa value chain.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56748
Appears in Collections:Fakultas Teknologi Pertanian

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Laporan.pdf2.62 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.