Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/56659
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorShofi Nurul Karima-
dc.date.accessioned2014-04-02T01:19:59Z-
dc.date.available2014-04-02T01:19:59Z-
dc.date.issued2014-04-02-
dc.identifier.nimNIM092410101039-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56659-
dc.description.abstractData yang diperoleh dari pelayanan pasien secara manual (metode tulis tangan) kurang akurat. Pasien selalu mengharapkan pelayanan yang cepat dan tepat. Permasalahan itu dapat diatasi dengan pengembangan sistem informasi manajemen klinik. Pengolahan data dilakukan dengan komputerisasi, sehingga data dan informasi yang didapatkan lebih tepat dan akurat. Pengembangan sistem informasi manajemen klinik ini digunakan untuk pengolahan data pasien dan rekam medik. Data rekam medik dimasukan dari data pasien yang sudah terdaftar, sesuai dengan dokter yang dipilih untuk menangani pasien. Hasil rekam medik pasien ditampilkan dalam daftar rekam medik, yang merupakan laporan data pasien yang berobat. Tujuan dari perekapan laporan akhir untuk mengetahui pengolahan data pasien, pengolahan rekam medik pasien, mengetahui perkembangan dan kelayakan pelayanan pada pasien. Pengembangan sistem informasi manajemen klinik dilakukan dengan menggunakan metode prototype. Sistem ini dikembangkan berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, sehingga menghasilkan suatu sistem yang disebut dengan SIMANIK.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries092410101039;-
dc.subjectpasien, rekam medik, sistem informasien_US
dc.titlePENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KLINIK MITRA KELUARGA TEGALDLIMOen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Computer Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Shofi Nurul Karima - 092410101039_1.pdf318.08 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools