Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/56525
Title: | MISKONSEPSI DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA |
Authors: | Sri Handono Budi Prastowo |
Keywords: | Miskonsepsi, Kemampuan berpikir kreatif |
Issue Date: | 28-Mar-2014 |
Abstract: | Miskonsepsi dan kemampuan berpikir kreatif siswa dalam pembelajaran Fisika. Penelitian ini merupakan penelitian awal yang bertujuan untuk mengetahui miskonsepsi – miskonsepsi apakah yang terdapat pada diri siswa SMA dan kemampuan berpikir kreatif berkaitan dengan konsep Fisika tentang dinamika gerak. Penelitian awal ini menggunakan analaisis prosentase bagi siswa yang mengetahui konsep , mengalami miskonsepsi dan tidak tahu konsep.serta kemampuan berpikir kreatif siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari 30 siswa rata –rata yang mengetahui konsep 22.73%, yang mengalami miskonsepsi 74,5% dan tidak tahu konsep 2,77% dan kemampuan berpikir kreatif siswa belum mencakup pada aspek – aspek berpikir kreatif Kelancaran (fluency, fleksibiltas (fleksibility), keaslian (originility),dan elaborasi (elaboration) |
Description: | SEMINAR NASIONAL MIPA DAN PMIPA I 31 Maret 2013 FKIP UNIVERSITAS JEMBER |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56525 |
Appears in Collections: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Sri Handono Budi Prastowo.pdf | 143.17 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.