Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/56525
Title: MISKONSEPSI DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA
Authors: Sri Handono Budi Prastowo
Keywords: Miskonsepsi, Kemampuan berpikir kreatif
Issue Date: 28-Mar-2014
Abstract: Miskonsepsi dan kemampuan berpikir kreatif siswa dalam pembelajaran Fisika. Penelitian ini merupakan penelitian awal yang bertujuan untuk mengetahui miskonsepsi – miskonsepsi apakah yang terdapat pada diri siswa SMA dan kemampuan berpikir kreatif berkaitan dengan konsep Fisika tentang dinamika gerak. Penelitian awal ini menggunakan analaisis prosentase bagi siswa yang mengetahui konsep , mengalami miskonsepsi dan tidak tahu konsep.serta kemampuan berpikir kreatif siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari 30 siswa rata –rata yang mengetahui konsep 22.73%, yang mengalami miskonsepsi 74,5% dan tidak tahu konsep 2,77% dan kemampuan berpikir kreatif siswa belum mencakup pada aspek – aspek berpikir kreatif Kelancaran (fluency, fleksibiltas (fleksibility), keaslian (originility),dan elaborasi (elaboration)
Description: SEMINAR NASIONAL MIPA DAN PMIPA I 31 Maret 2013 FKIP UNIVERSITAS JEMBER
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56525
Appears in Collections:Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Sri Handono Budi Prastowo.pdf143.17 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.