Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/4628
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorForasti Yuniar Dwi Erbaputri-
dc.date.accessioned2013-12-05T04:01:22Z-
dc.date.available2013-12-05T04:01:22Z-
dc.date.issued2013-12-05-
dc.identifier.nimNIM080810201061-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4628-
dc.description.abstractHelm merupakan salah satu alat pelindung yang sangat penting bagi pengendara motor, yang berfungsi untuk melindungi organ terpenting dari manusia yaitu otak. Helm INK merupakan salah salu merek helm yang paling diminati oleh kalangan muda-mudi khususnya dikalangan pelajar SLTA. Fenomena trend Helm INK terjadi antara lain di Purwokerto, Bandung, Surabaya, Jember, Banyumas, kupang, dan masih banyak kota-kota lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan tempat terhadap keputusan pembelian helm merek INK pada pelajar SLTA di kota Jember. Populasi penelitian ini adalah para pelajar SLTA di kota Jember yang membeli helm merek INK. Sampel dalam penelitian ini adalah pelajar SLTA yang telah membeli dan menggunakannya untuk kepentingan pribadi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian melalui dua tahap, yaitu tahap pertama menggunakan teknik cluster random sampling dalam memilih SLTA di kota Jember kemudian menggunakan teknik purposive sampling dalam penentuan respondennya. Responden terpilih sebanyak 160 responden. Lokasi pada penelitian dilakukan di beberapa SLTA di kota Jember. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data melalui metode kuisioner dan metode kepustakaan. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi dengan pendekatan konfirmatori. Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian helm INK pada pelajar SLTA di kota Jember, yang terlihat dari koefisien regresi positif sebesar 0.599 (mengindikasikan arah hubungan positif) dengan C.R sebesar 2.191 dan diperoleh probabilitas signifikan (p) sebesar 0.028. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian helm INK pada pelajar SLTA di kota Jember, yang terlihat dari koefisien regresi negatif sebesar -0.332 (mengindikasikan arah hubungan negatif) dengan C.R sebesar -2.144 dan diperoleh probabilitas signifikan (p) sebesar 0.032. Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian helm INK pada pelajar SLTA di kota Jember, yang terlihat dari koefisien regresi positif sebesar 0.847 (mengindikasikan arah hubungan positif) dengan C.R sebesar 2.302 dan diperoleh probabilitas signifikan (p) sebesar 0.021. Tempat tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian helm INK pada pelajar SLTA di kota Jember. Hasil penelitian ini mengindikasikan arah hubungan negatif, hal ini terlihat dari koefisien regresi negatif sebesar -0.100 dengan nilai C.R sebesar -0.528, dan diperoleh probabilitas (p) sebesar 0.597.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080810201061;-
dc.subjectBauran Pemasaranen_US
dc.titleANALISIS KONFIRMATORI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PELAJAR SLTA DALAM MEMBELI HELM MEREK INK DI KOTA JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Forasti Yuniar Dwi Erbaputri - 080810201061_1.pdf621.04 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools