Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/427
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Astutik, Sri | - |
dc.date.accessioned | 2013-06-26T06:08:27Z | - |
dc.date.available | 2013-06-26T06:08:27Z | - |
dc.date.issued | 2013-06-26 | - |
dc.identifier.issn | 2085 – 7519 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/427 | - |
dc.description.abstract | Siklus Belajar merupakan salah satu model pembelajaran dengan pendekatan konstruktivis. Learning Cycle atau disingkat LC dalam penelitian ini adalah model student-centered learning. Hasil penelitian menunjukkan Model Pembelajaran Sains Learning Cycle dengan metode eksperimen dapat meningkatkan hasil belajar siswa di SDN Patrang Jember I dengan nilai rata-rata jawaban yang benar sebesar 80,25%. Aktivitas Belajar menggunakan Model Siklus Belajar dengan metode eksperimental di VB siswa kelas SDN Patrang Jember 1 mencapai nilai rata-rata 83,17% tergolong sangat aktif. Dengan demikian model Learning Cycle dengan metode eksperimental dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi calon guru terutama dalam strategi pembelajaran berbasis lingkungan yang akan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan nasional. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Jurnal Ilmu Pendidikan Sekolah Dasar;Volume 1 Nomor 2 September 2012 | - |
dc.subject | Metode eksperimen, siklus belajar, aktivitas belajar | en_US |
dc.title | MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE 5E) BERBASIS EKSPERIMEN PADA PEMBELAJARAN SAINS DI SDN PATRANG I JEMBER | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR.pdf | 10.77 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.