Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/27278
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiti Nurjanah-
dc.date.accessioned2014-01-29T18:49:34Z-
dc.date.available2014-01-29T18:49:34Z-
dc.date.issued2014-01-29-
dc.identifier.nimNIM060210193099-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/27278-
dc.description.abstractPerkembangan IPTEK dalam kehidupan semakin mendorong dan mempengaruhi dunia pendidikan. Salah satu usaha yang dilakukan pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di indonesia, khususnya biologi yaitu melalui perubahan kurikulum. Namun sampai saat ini mutu pendidikan di indonesia masih belum mendapatkan hasil yang memuaskan, baik ditinjau dari proses pembelajarannya maupun hasil belajar siswanya Rumusan masalah dari penelitian ini adalah adakah pengaruh model pembelajaran STAD Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran STAD maupun siswa dan tes hasil belajar siswa. Data yang telah diperoleh dianalisis dengan uji homogenitas dengan analisis varian ( Dari hasil observasi, aktivitas belajar siswa pada kelas eksperimen XI IPA-1 dan kelas kontrol XI IPA-4 dapat dianalisis data dengan menggunakan metode independent sample t-test Data hasil belajar kognitif yaitu berupa data hasil skor pre-test dan post-test, dimana data hasil yang diperoleh untuk menjawab permasalahan yang pertama yaitu’’ Adakah pengaruh model pembelajaran STAD Hasil ranah psikomotor dapat dilihat pada sikap siswa selama proses pembelajaran berlangsung. Dari hasil analisis Uji-t pada model pembelajaran STAD viii dengan metode praktikum memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada ranah psikomotor. Hasil analisis uji-t menggunakan metode analisis Independent Sample t-tes. Pada taraf signifikansi 5% menunjukkan rata2 hasil belajar kelas eksperimen lebih besar dibandingkan dengan hasil belajar kelas kontrol.sehingga dapat dikatakan bahwa pengaruh penerapan model STAD dengan metode praktikum meberikan dampak yang lebih baik terhadap hasil belajar siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210193099;-
dc.subjectPENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STADen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STAD XI SMA NEGERI 1 PURWOHARJO BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2011/2012en_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
gdlhub- (348)FKIP_1.pdf268.28 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools