Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/26382
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWAWANG WIRATAMA-
dc.date.accessioned2014-01-28T07:37:03Z-
dc.date.available2014-01-28T07:37:03Z-
dc.date.issued2014-01-28-
dc.identifier.nimNIM040810291130-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26382-
dc.description.abstractPenelitian dengan judul “Analisa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Melakukan Pembelian Impulsif Pada Indomaret Di Lingkungan Tegal Boto Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember” mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh faktor display produk, pramuniaga, suasana lingkungan toko, ketidaktersediaan produk, dan program promosi terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian impulsif dan mengetahui faktor yang paling dominan diantara faktor-faktor tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode survey dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Obyek penelitian pada Indomaret di Lingkungan Tegal Boto Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Hasil uji determinasi R 2 menunjukkan bahwa faktor-faktor yang diteliti dalam model memberikan kontribusi sebesar 51,6% terhadap keputusan pembelian impulsif sedangkan sisanya 48,4% dipengaruhi faktor-faktor lain di luar model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor display produk, suasana lingkungan toko, ketidaktersediaan produk, dan program promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian impulsif. Sedangkan faktor pramuniaga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian impulsif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor ketidaktersediaan produk berpengaruh paling dominan diantara faktor-faktor yang diteliti dalam model. Akhirnya penelitian ini diharapkan berguna bagi berbagai pihak dan masih diperlukannya penyempurnaan kearah yang lebih baik lagi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries040810291130;-
dc.subjectPembelian Impulsifen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA INDOMARET DI LINGKUNGAN TEGAL BOTO KECAMATAN SUMBERSARI KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
gdl (147)a_1.pdf76.83 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools