Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/26340
Title: ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA REKREASI PANTAI WATUDODOL DI KABUPATEN BANYUWANGI
Authors: GALIH EKO HERMAWAN
Keywords: KONSUMEN, PELAYANAN JASA
Issue Date: 28-Jan-2014
Series/Report no.: 070810291144;
Abstract: Kemampuan pengelola wisata dalam memberikan pelayanan yang memuaskan pengunjung akan memberikan kesuksesan dalam mencapai pemasarannya. Kualitas pelayanan yang baik merupakan salah satu yang menjadi unsur dalam memuaskan pelanggan, kualitas pelayanan dapat memberikan dorongan kepada pelanggan untuk menjalin hubungan yang baik dengan pihak pengelola atau petugas. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pengunjung Wisata Pantai Watudodol terhadap kinerja layanan wisata yang dikaitkan dengan tingkat kepentingan pengunjung dan untuk mengetahui posisi masing-masing faktor pada diagram Performance-Importance Analysis dalam memberikan kepuasan kepada pengunjung. Populasi penelitian ini adalah semua konsumen yang menggunakan jasa yang disediakan oleh pihak pengelola Objek Wisata Watudodol di Kabupaten Banyuwangi. Sampel terpilih sebanyak 100 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan Importance-Performance Analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan konsumen atas kualitas jasa objek wisata Pantai Watu Dodol di Kabupaten Banyuwangi telah terpenuhi. Hal itu menunjukkan adanya kepuasan yang telah diperoleh oleh pengunjung. Hasil ini ditunjukkan oleh hasil skor kinerja > skor kepentingan pengunjung.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26340
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
gdlhub (88)a_1.pdf335.97 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools