Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/26039
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKUSWANDI-
dc.date.accessioned2014-01-28T02:28:57Z-
dc.date.available2014-01-28T02:28:57Z-
dc.date.issued2014-01-28-
dc.identifier.nimNIM080210274008-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26039-
dc.description.abstractPeningkatan kualitas mutlak diperlukan karena pembelajaran yang berkualitas akan menghasilkan sumber daya manusia sebagai bangsa berkualitas. Pembelajaran dikatakan berhasil apabila tujuan dari pembelajaran itu sudah dicapai dan pembelajaran yang berhasil tidak lepas bagaimana cara guru didalam mendesain pembelajaran tersebut sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa untuk ikut terus dalam pembelajaran. Hal ini sesuai dengan tujuan Pendidikan Nasional yang tercantum dalam UU. No. 20 Tahun 2003. Matematika dirancang untuk membangun kemampuan peserta didik dalam kehidupan sehari-hari dalam lingkungannya. Dalam kurikulum Berbasis Kompetensi untuk pelajaran matematika, tentang perkalian merupakan dasar untuk pemahaman soal-soal matematika kejenjang berikutnya. Motivasi belajar siswa rendah yang ditandai dengan mengerjakan soal sembarangan, ini dibuktikan dari hasil ulangan harian di bawah nilai rata-rata mencapai nilai 6,1 dengan 57,7% di bawah rata-rata. Dengan hafalan saja kurang efektif karena daya tangkap dan daya ingat siswa sangat rendah. Untuk itu agar diperoleh hasil yang maksimal diterapkan media pembelajaran dengan menggunakan metode demonstrasi dan media kejar. Dengan metode demonstrasi dan media kejar siswa dapat termotivasi dalam pembelajaran matematika khususnya perkalian. Untuk itu kita menanamkan konsep perkalian terlebih dahulu agar siswa lebih paham dan mengerti bahwa perkalian adalah “ Penjumlahan berulang ”. Kesulitan belajar yang dialami siswa pada dasarnya suatu gejala yang nampak pada tingkah laku yakni aspek kognitif, afektif, dan psikomotor di dalam proses belajar mengajar. Hal ini terjadi karena kurangnya motivasi siswa terhadap pembelajaran, kurangnya sarana media pembelajaran, keadaan ekonomi siswa sangat rendah sehingga sarana dan prasarana belajar siswa secara individu tidaken_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210274008;-
dc.subjecthasil belajar, metode demonstrasi, kalkulator ekonomis jari tanganen_US
dc.titlePENINGKATAN HASIL BELAJAR BERHITUNG PERKALIAN CEPAT DENGAN MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI DAN MEDIA KALKULATOR EKONOMIS JARI TANGAN (KEJAR) PADA SISWA KELAS IV SDN BULUKANDANG II KECAMATAN LUMBANG KABUPATEN PASURUANen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
KUSWANDI-FKIP.pdf423.9 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools