Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/25846
Title: ANALISIS EVALUASI PRODUCT POSITIONING SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO DI KALANGAN REMAJA KOTA JEMBER
Authors: Shintya Dewi Mustika Rani
Keywords: Perilaku Konsumen
Issue Date: 28-Jan-2014
Series/Report no.: 050810201041;
Abstract: Penelitian ini memiliki beberapa tujuan yang ingin dicapai diantaranya adalah mengetahui prioritas konsumen dalam membeli produk alat transportasi berupa sepeda motor berdasarkan atribut yang dimiliki, menganalisis persepsi konsumen terhadap product positioning dari produk alat transportasi berupa sepeda motor dan menganalisis ketepatan positioning yang dilakukan oleh perusahaan. Dalam melakukan pengolahan data, penelitian ini menggunakan tabel prioritas untuk mengetahui prioritas konsumen, menggunakan metode Fishbein’s Attitude Model untuk meneliti sikap keseluruhan dari konsumen terhadap produk, dan menggunakan uji hipotesis dengan Z test untuk menganalisis mengenai ketepatan positioning. Dari pengolahan data diperoleh hasil bahwa mudah dikendarai, harga beli terjangkau, model minimalis dan beragam tipe model diprioritaskan oleh konsumen dalam membeli alat transportasi berupa sepeda motor Yamaha Mio. Konsumen memberi persepsi yang baik terhadap atribut mudah dikendarai, harga beli terjangkau, model minimalis dan beragam tipe model. Dari uji ketepatan positioning diperoleh hasil bahwa artibut mudah dikendarai, atribut harga beli terjangkau, atribut model minimalis dan atribut beragam tipe model yang dinilai tepat menjawab kebutuhan konsumen dan atribut gesit dan bertenaga kurang tepat menjawab kebutuhan konsumen.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25846
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
gdl (198)_1.pdf144.49 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools