Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/24763
Title: PENGARUH DAYA TARIK IKLAN TELEVISI ES KRIM MAGNUM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER
Authors: Andri Darmiko
Keywords: Keputusan Pembelian
Issue Date: 27-Jan-2014
Series/Report no.: 070810291158;
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis daya tarik iklan televisi es krim Magnum terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember yang menjadi konsumen es krim Magnum. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil responden sebanyak 60 responden dengan metode purposive sampling dengan kriteria responden adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen angkatan 2007-2009 dan responden yang memutuskan membeli produk es krim merek Magnum lebih dari satu kali. Data yang diperoleh diuji dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Menurut Supranto (2000:204) analisis ini digunakan untuk mengetahui pengaruh antara variabel pesan iklan (X1), penampilan visual (X2), bintang iklan (X3), audio (X4), pengaturan (X5) terhadap keputusan pembelian produk es krim merek magnum (Y). Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini bahwa variabel pesan iklan dan pengaturan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember, variabel bintang iklan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember, sedangkan variabel penampilan visual dan audio tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian adalah variabel pesan iklan
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24763
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
r (242)r_1.pdf774.1 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools